Ditulis Oleh by Stephanie pada Mei 30, 2023

Eucalyptus Essential Oil: Jenis Mana yang Harus Kamu Pilih?

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Tren penggunaan minyak esensial atau essential oil sedang meningkat pesat dan menjadi populer di media sosial, sehingga menyebabkan munculnya berbagai komunitas essential oil. Fenomena ini tak lain karena essential oil memiliki berbagai manfaat yang dapat dirasakan. Selain itu, essential oil juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara dan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Key Takeaways

  • Essential Oil Eucalyptus Radiata Young Living berasal dari daun tanaman eucalyptus narrow-leaved peppermint yang harum dengan aroma yang menyegarkan
  • Essential Oil Eucalyptus Globulus berasal dari Eucalyptus Globulus yang merupakan spesies cemara tinggi yang berasal dari Australia Tenggara dengan aroma yang kaya dan earthy.

Salah satu produk essential oil yang populer dan banyak digunakan oleh para penikmat minyak esensial adalah Eucalyptus Essential Oil. Aroma yang khas dan menyegarkan dari Essential Oil Eucalyptus telah menjadi terkenal, bahkan bagi mereka yang baru memulai eksplorasi essential oil. Spa, studio yoga, dan bahkan salon kelas atas telah menggunakan aroma unik dan menyenangkan ini untuk menciptakan suasana yang positif dan menenangkan bagi para tamu.

Namun, yang mungkin belum Kamu ketahui adalah bahwa Eucalyptus bukanlah tanaman dengan hanya satu varietas saja, setiap varietas menawarkan manfaat yang unik dan memberikan sensasi aroma yang berbeda, salah satunya adalah Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus. Artikel ini akan membahas Essential Oil Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus serta perbedaan dari kedua produk tersebut. Baca sampai selesai!

Eucalyptus Radiata

Essential Oil Eucalyptus Radiata Young Living berasal dari daun tanaman eucalyptus narrow-leaved peppermint yang harum dan tumbuh di Australia sepanjang tahun dan berasal dari keluarga Myrtaceae. Eucalyptus Radiata dikenal memiliki aroma yang segar, kuat, dan bersih.

Selain itu, Essential Oil Eucalyptus Radiata juga memberikan rasa yang segar bagi penggunanya. Aroma ini membantu Kamu merasa rileks dan menyegarkan mood Kamu . Terlebih, Essential Oil Eucalyptus Radiata juga seringkali digunakan di salon dan spa untuk menciptakan suasana yang segar dan sejuk dengan aromanya yang khas. Rileksnya kesan dari aroma Eucalyptus Radiata membantu Kamu dalam menenangkan diri saat merasa tidak enak badan. Aromanya yang segar dengan bahan yang alami juga membuat Essential Oil Eucalyptus Radiata aman diaplikasikan di tubuh.

Eucalyptus Radiata sering ditemukan dalam berbagai campuran Essential Oil Young Living, seperti minyak pijat Ortho Ease®, Roll-On Breathe Again™, dan R.C.™.

Baca juga : Manfaat Peppermint Young Living Untuk Kesehatan

Eucalyptus Globulus

Sementara itu, Essential Oil Eucalyptus Globulus berasal dari Eucalyptus Globulus yang merupakan spesies cemara tinggi yang berasal dari Australia Tenggara. Pohon ini termasuk dalam keluarga Myrtaceae dan dapat mencapai tinggi hingga 100 meter.

Eucalyptus Globulus sejak zaman dahulu dikenal orang Aborigin Australia yang telah menggunakan Eucalyptus globulus, dan saat ini pohon ini juga banyak ditanam di Cina. Eucalyptus globulus mengandung eucalyptol, suatu senyawa alami yang memberikan sensasi kesegaran saat dioleskan pada kulit dan membantu memberikan pengalaman pernapasan yang menyegarkan saat dihirup. Kandungan eucalyptol pada Eucalyptus Globulus dikenal paling tinggi hingga mencapai 80-90%.

Selain itu, Eucalyptus Globulus juga memiliki ciri khas aroma yang kuat, kaya, dan terasa earthy sehingga cocok untuk membangkitkan mood Kamu .

Apa Perbedaan Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus

Ada beberapa perbedaan antara Essential Oil Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus. Pertama, Essential Oil Eucalyptus Radiata berasal dari daun tanaman eucalyptus narrow-leaved peppermint yang harum dan segar. Sementara, Essential Oil Eucalyptus Globulus berasal dari spesies cemara tinggi yang berasal dari Australia Tenggara.

Perbedaan lainnya dapat ditemukan dari aroma kedua essential oil tersebut. Essential Oil Eucalyptus Radiata memiliki aroma yang kuat dan menyegarkan, sementara Essential Oil Eucalyptus Globulus memiliki aroma yang cenderung earthy.

Cara Menggunakan Essential Oil Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus

Cara penggunaan Essential Oil Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus juga cukup mudah. Kamu bisa menghirupnya secara langsung atau mengaplikasikannya ke dada untuk sensasi aroma yang menenangkan dan menggemberikan. Selain itu, Kamu juga bisa diffuse di diffuser Essential Oil Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus, untuk Eucalyptus Radiata diffuse selama 30 menit, 3 kali sehari, sementara untuk Eucalyptus Globulus, diffuse hingga 1 jam, 3 kali sehari.

Itu tadi pembahasan tentang Essential Oil Eucalyptus Radiata dan Eucalyptus Globulus. Nah, jika Kamu merasa terbantu dengan informasi ini. Silahkan follow Instagram Oils2Hope dan temukan tips lain seputar kesehatan. Making The Best Life from Nature for You and Your Body.

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya.

Baca juga : Cari Tahu Manfaat Rosemary Untuk Kesehatan Di Sini

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down