Ditulis Oleh by Stephanie pada Maret 1, 2024

Mengenal Carrier Oil Young Living untuk Kebutuhan Essential Oil Kamu

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Bila Kamu suka aromaterapi atau essential oil, mungkin sudah mengenal dengan carrier oil. Carrier oil sering kali terlupakan karena tidak mengandung zat terapeutik seperti pada essential oil lainnya. 

Key Takeaways

  • Carrier oil adalah minyak nabati atau essential oil yang berfungsi untuk melarutkan essential oil.
  • Salah satu rekomendasi carrier oil dari Young Living adalah V-6 Vegetable Oil. 

Namun mereka dapat menjadi teman yang sangat penting dari essential oil yang diterapkan secara topikal. Mari kita lebih dekat melihat carrier oil ini dan mengapa kamu harus wajib tahu carrier oil bagi yang menggunakan dan mencintai essential oil.

Apa Itu Carrier Oil?

carrier oil young living

Carrier oil adalah minyak nabati atau essential oil yang berfungsi untuk melarutkan essential oil atau bahan aktif lainnya sehingga penggunaannya dapat dilakukan secara topikal. Penggunaannya dengan cara mencampurnya dengan essential oil. Sebab, essential oil bisa menimbulkan iritasi kalau diaplikasikan langsung ke kulit.

Carrier oil terbuat secara alami dari sumber nabati dan memiliki aroma netral. Mereka tidak mudah menguap seperti essential oil, yang membuatnya menjadi medium yang sangat baik untuk pengenceran dan aplikasi. Jadi, carrier oil memainkan peran penting dalam memastikan essential oil dapat digunakan secara aman dan efektif pada kulit Kamu.

Bagaimana Cara Kerja Carrier Oil?

Essential oil bersifat mudah menguap, yang berarti mereka cepat menguap dan mengandung aroma alami serta karakteristik tanaman. Hal ini membuat mereka terlalu kuat untuk diaplikasikan tanpa pengenceran. Carrier oil tidak menguap dan tidak memiliki aroma yang kuat, sehingga menjadi pasangan yang sempurna untuk mengencerkan essential oil yang sangat kuat, mengurangi konsentrasi essential oil tanpa mengubah kualitas terapeutiknya. Saat Kamu mencampurkan essential oil dengan carrier oil, Kamu juga dapat mengontrol konsentrasinya sebelum diaplikasikan.

Penting untuk menyimpan carrier oil dalam wadah tertutup rapat dan asli mereka di tempat yang sejuk dan gelap, seperti di dapur, untuk memaksimalkan masa simpannya.

Rekomendasi Carrier Oil Young Living

Salah satu rekomendasi carrier oil dari Young Living adalah V-6 Vegetable Oil. V-6 Vegetable Oil Complex eksklusif dari Young Living memberikan kombinasi minyak nabati yang kaya dan melembabkan untuk menciptakan dasar minyak pijat yang serbaguna dan carrier untuk segala pengenceran essential oil. 

Young Living V-6 tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Ini berinteraksi dengan kulitmu untuk meningkatkan penghalang alami kulit, melembabkan dan menyehatkan kulit yang kering, serta secara alami memperluas dan meningkatkan distribusi essential oil. Kamu dapat menggunakan Young Living V-6 untuk membuat minyak pijat kustom, mengencerkan essential oil untuk kulit sensitif, atau membuat essential oil DIY favoritmu. Young Living V-6 adalah carrier oil yang ringan, tidak berminyak, dan cepat meresap.

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya.

Baca juga: Mengenal DiGize Young Living Dan Kandungan Di Dalamnya

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down