Ditulis Oleh by Stephanie pada Mei 30, 2024

Essential Oil Flavoring Young Living untuk Meningkatkan Rasa

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Saat ini, kita selalu mengenal essential oil sebagai aromaterapi, yang mana essential oil digunakan dengan dihirup, dioleskan pada kulit, atau dengan menggunakan diffuser. Namun, tahukah kamu kalau ada essential oil yang khusus digunakan untuk meningkatkan perasa makanan atau minuman?

Essential Oil Flavoring Young Living untuk Meningkatkan Rasa

Key Takeaways

  • Essential oil flavoring Young Living merupakan essential oil yang dapat digunakan sebagai perisa alami dan dibuat dari essential oil murni. 
  • Essential oil flavoring aman untuk dikonsumsi bagi makanan maupun minuman.

Disebut sebagai essential oil flavoring, minyak esensial satu ini ternyata dapat digunakan untuk meningkatkan rasa dari makanan atau minuman. Salah satu flavoring essential oil yang bisa kamu temukan adalah Essential Oil Flavoring dari Young Living.

Lalu, apa sebenarnya essential oil flavoring? Dan apakah essential flavoring oil itu aman untuk dikonsumsi? Oils2Hope sebagai Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator akan share hanya untuk kamu.

Apa Itu Essential Oil Flavoring

Apa sebenarnya essential oil flavoring? Jadi, essential oil flavoring merupakan minyak esensial yang dapat digunakan sebagai perisa alami dan dibuat dari minyak atsiri murni. Pada dasarnya, essential oil flavoring diciptakan khusus untuk meningkatkan rasa makanan.

Selain untuk meningkatkan rasa makanan atau minuman agar lebih nikmat dan lezat, essential oil flavoring juga diciptakan untuk menghemat kebutuhan masak karena dapat menggunakan minyak esensial ini untuk meningkatkan rasa. 

Selain itu, essential oil flavoring ini juga diciptakan untuk mengurangi food waste atau makanan terbuang karena kebutuhan perasa untuk masakan dapat menggunakan essential oil flavoring yang dapat lebih mudah untuk ditakar.

Menurut Lorann, essential oil flavoring digunakan dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial pada masakan. Tidak hanya itu, essential oil flavoring juga dapat digunakan dengan menambahkan beberapa tetes ke dalam minuman seperti teh. 

Dengan menggunakan essential oil flavoring, kamu dapat meningkatkan aroma dan rasa khas dari minyak esensial tersebut ke dalam masakan atau minuman kesukaanmu.

Baca juga: Rekomendasi Essential Oil Aromaterapi untuk Keluarga

Apakah Essential Oil Flavoring Aman untuk Dikonsumsi?

Apakah Essential Oil Flavoring Aman untuk Dikonsumsi?

Menurut penelitian dari Benkhoud dkk di tahun 2020 dalam Journal of Food Processing and Preservation, essential oil flavoring aman yang food grade aman untuk dikonsumsi bagi penggunanya. Hal ini karena minyak esensial umumnya dibuat dengan menggunakan bahan alami sehingga dapat digunakan untuk perisa makanan.

Tidak hanya itu dalam penelitian yang sama, disebutkan juga bahwa essential oil flavoring juga dapat digunakan secara efektif untuk meningkatkan rasa dari extra virgin olive oil. Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa essential oil flavoring dapat menjaga kualitas nutrisi dari extra virgin olive oil dan membantu meningkatkan stabilitas oksidasi selama masa penyimpanan extra virgin olive oil tersebut.

Oleh karena itu, essential oil flavoring memiliki potensi sebagai perasa makanan yang baik bagi penggunanya untuk kebutuhan masak maupun minuman.

Apa Saja Contoh-Contoh Essential Oil Flavoring Young Living?

Produk essential oil flavoring kini sudah mudah ditemui dan dapat kamu beli di marketplace maupun brand partner Young Living. Beberapa produk dari essential oil flavoring adalah dari Young Living. Berikut adalah beberapa jenis essential oil flavoring yang ada di pasaran:

Pertama, ada Lemon Essential Oil Flavoring. Essential oil flavoring satu ini dapat memberikan aroma lemon dan rasa yang segar pada minuman atau makanan kesukaan kamu.

Selanjutnya ada Peppermint Essential Oil Flavoring yang dapat memberikan rasa dan aroma dari kesegaran mint yang sedikit pedas dan segar.

Kemudian ada Ginger Essential Oil yang dapat memberikan sensasi hangat serta aroma rempah jahe ke dalam makanan maupun minuman.

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya. Untuk informasi produk diffuser dengan harga brand partner Young Living yang tersedia, klik pada tautan daftar brand partner di website kami. Thanks for sharing!

Baca juga: Mengenal Young Living Starter Kit untuk Gaya Hidup Sehat

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down