Ditulis Oleh by Stephanie pada Juni 6, 2023

Kenali Manfaat Essential Oil Geranium Young Living

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Penggunaan essential oil pada saat ini menjadi salah satu gaya hidup sehat dengan memanfaatkan bahan alami. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya popularitas essential oil di media sosial. Fenomena ini tidak mengherankan karena essential oil memiliki beragam manfaat yang dapat dirasakan. Selain itu, essential oil juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas udara dan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Key Takeaways

  • Geranium Essential Oil Young Living merupakan essential oil yang berasal dari tanaman Pelargonium graveolens yang tumbuh di wilayah Afrika Selatan
  • Geranium Essential Oil dapat membantu mengurangi kerutan di wajah, menyamarkan iritasi kulit, mengontrol minyak berlebih, dan membantu pikiran menjadi tenang dan rileks.

Essential Oil Geranium sering kali menjadi salah satu elemen utama dalam aromaterapi dengan berbagai manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Aroma harum dari essential oil ini mampu meningkatkan mood, mengurangi kelelahan, dan merawat kesehatan emosional.

Tidak hanya digunakan dalam aromaterapi, Essential Oil Geranium juga populer dalam produk-produk kecantikan. Kandungannya dipercaya efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit.

Artikel ini akan membahas tentang Geranium Essential Oil dan manfaat yang bisa kamu rasakan saat menggunakan produk Geranium Essential Oil Young Living. Pastikan agar kamu membaca artikel ini sampai selesai!

Mengenal Lebih Jauh Tentang Geranium Essential Oil Young Living

geranium, essential oil young living

Geranium Essential Oil Young Living merupakan essential oil yang berasal dari tanaman Pelargonium graveolens yang tumbuh di wilayah Afrika Selatan dengan iklim subtropis. Tanaman ini merupakan bagian dari keluarga Geraniaceae yang multi-cabang dan dapat tumbuh hingga 1,5 m.

Untuk mengolah Pelargonium graveolens menjadi Geranium Essential Oil, geranium diekstraksi melalui proses distilasi uap dari bunga, daun, dan batang tanaman.

Orang Mesir telah lama menggunakan geranium secara tradisional untuk mendapatkan kulit yang indah dan bercahaya. Aroma bunga yang memikat dan manfaat perawatan kulit membuatnya sering digunakan dalam berbagai parfum dan produk kosmetik. Tidak hanya digunakan secara topikal dan dalam parfum, Geranium Essential Oil juga dapat diuapkan atau dihirup langsung karena memiliki aroma yang menyegarkan dan menenangkan.

Manfaat Geranium Essential Oil

Berikut adalah beberapa manfaat Geranium Essential Oil yang perlu kamu ketahui:

Membantu Mengurangi Kerutan dan Tanda Penuaan

Geranium Essential Oil memiliki manfaat bagi kulit, membantu menjaga penampilan kulit, membantu mengurangi garis halus, dan membuat kulit terlihat awet muda. Kandungan alami dalam geranium membantu mengencangkan kulit wajah secara alami tanpa mengurangi kelembapan dan elastisitasnya.

Dengan demikian, penggunaan Geranium Essential Oil secara teratur dalam jumlah yang tepat dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit yang umum. Kamu bisa menjadikan penggunaan Geranium Essential Oil ini sebagai bagian rutinitas perawatan kulitmu untuk meminimalisir penuaan kulit yang sejak dini.

Membantu Meredakan Iritasi Kulit

Kandungan antioksidan dan antiinflamasi alami dalam Geranium Essential Oil dapat aktif membantu menjaga kesehatan kulit dan memberikan kilau yang lebih. Selain mampu meredakan iritasi kulit, minyak esensial ini dapat membantu meredakan efek kondisi cuaca yang keras atau kulit yang rentan terhadap jerawat.

Tidak hanya itu, Geranium Essential Oil juga sering digunakan untuk mengatasi dermatitis dan masalah kulit lainnya. Selain itu, Geranium Essential Oil juga dapat membantu dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga kulit menjadi lebih bersih dan berkilau.

Membantu Mengontrol Minyak Berlebih pada Kulit

Bagi Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, Geranium Essential Oil dapat membantu Kamu menjaga kulit wajah menjadi ceria. Essential oil ini membantu menjaga kulit tetap bersih, cerah, dan sehat.

Dengan mengurangi produksi minyak berlebih dan memelihara kesehatan kulit, Geranium Essential Oil membantu menjaga keseimbangan yang tepat. Sifat antiseptik dan antioksidan dalam minyak ini membantu membersihkan pori-pori dan mengembalikan sebum alami pada permukaan kulit. Dengan demikian, Geranium Essential Oil membantu kulit bernapas dengan lebih baik, memberikan kesan kesegaran dan kecerahan, serta membantu menjaga kulit tampak lebih segar dan muda.

Aroma Geranium Essential Oil Membantu Membuat Tenang dan Rileks

geranium

Aroma yang menenangkan dari Geranium Essential Oil memiliki kemampuan untuk menyegarkan pikiran dan meningkatkan semangat. Ini disebabkan oleh aroma bunga yang segar dan membangkitkan semangat.

Studi yang dilakukan oleh Journal of Caring Sciences (2015) menunjukkan bahwa penggunaan Geranium Essential Oil dapat membantu mengurangi rasa cemas pada wanita hamil selama proses persalinan.

Selain itu, ketika digunakan topikal pada hidung atau tenggorokan, Geranium Essential Oil memberikan efek menenangkan dan membantu mengurangi rasa sakit yang dirasakan.

Cara Penggunaan/Aplikasi Geranium Essential Oil

Ada beberapa cara yang dapat Kamu terapkan untuk menggunakan Geranium Essential Oil:

  • Menggunakan diffuser dengan mencampur 3 tetes Geranium bersama dengan 3 tetes Grapefruit atau Tangerine untuk menciptakan aroma yang segar dan membangkitkan semangat.
  • Menambahkan beberapa tetes Geranium ke essence, serum, atau pelembap wajahmu untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit dan menjaga tampilan kulit yang awet muda.
  • Mengombinasikan Geranium Essential Oil dengan essential oil lain, seperti Lavender dan Ylang Ylang di dalam bak mandi berisi air hangat untuk menciptakan suasana spa pribadi yang menenangkan.

Nah, jika Kamu merasa terbantu dengan tips ini, silakan follow Instagram Oils2Hope dan temukan tips lain seputar kesehatan.

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya.

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down