Ditulis Oleh by Stephanie pada Mei 28, 2024

Joy Essential Oil Young Living untuk Meningkatkan Suasana Hati

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Saat ini, minyak esensial menjadi salah satu media yang positif bagi orang-orang yang ingin mencari alternatif aromaterapi yang tepat. Minyak esensial sendiri dikenal memiliki aroma yang enak dan nikmat dihirup sehingga dapat menyenangkan hati para penggunanya.

Joy Essential Oil Young Living untuk Meningkatkan Suasana Hati

Key Takeaways

  • Minyak esensial ternyata dikenal dapat membantu meredakan rasa depresi dan meningkatkan suasana hati bagi seseorang. 
  • Joy Essential Oil memadukan aroma dari Ylang Ylang, Geranium, Jasmine, Palmarosa, Bergamot, Lemon, dan Tangerine, untuk menghadirkan aroma yang menyenangkan dan menenangkan.

Namun, apakah kamu tahu kalau minyak esensial sendiri juga dapat membantu menjaga kesehatan mental dan jiwa? Ternyata, essential oil juga memiliki kebaikan untuk menjaga kesehatan jiwa. Ada juga beberapa produk essential oil yang memunculkan aura positif dan meningkatkan suasana rumah.

Pada kesempatan kali ini, Oils2Hope sebagai Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator akan mengenalkan kepada kamu apa saja kebaikan dari essential oil untuk kesehatan jiwa dan rekomendasi essential oil yang bisa kamu pakai untuk aromaterapi, termasuk mengenal manfaat Joy Essential Oil Young Living. Jadi, baca halaman ini hingga selesai!

Manfaat Essential Oil untuk Kesehatan Jiwa

Tahukah kamu jika minyak esensial ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jiwa kamu? Dalam penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Physiology & Behavior di tahun 2005, ditemukan bahwa orang yang menghirup wangi minyak esensial lavender ternyata menemukan kebaikan bahwa wangi tersebut dapat membantu meredakan rasa cemas.

Tidak hanya itu, minyak esensial ternyata juga dikenal dapat membantu meredakan rasa depresi dan meningkatkan suasana hati bagi seseorang. Hal ini karena efek aromaterapi dari minyak esensial dapat membantu meredakan rasa cemas dan depresi.

Tidak hanya itu, beberapa jenis minyak esensial ternyata juga dapat meredakan rasa lelah dan letih hingga energi terkuras. Menghirup minyak esensial juga dapat membantu membangun rasa semangat dan waspada saat beraktivitas.

Baca juga: Tips Semangat Kerja di Kantor untuk Meningkatkan Produktivitas

Apa Saja Essential Oil yang Dapat Membantu Suasana Hati Lebih Baik?

Lalu, apa saja rekomendasi minyak esensial yang dapat membantu meningkatkan suasana hati? Berikut adalah beberapa rekomendasi dari kami.

1. Jasmine Essential Oil

Rekomendasi pertama dari kami adalah jasmine essential oil. Diekstrak dari tanaman melati atau Jasminum Officinale atau Jasminum Sambac, jasmine essential oil ternyata dipercaya dapat membantu meredakan rasa stress.

Penelitian yang diterbitkan oleh Natural Product Communications di tahun 2020 menyebutkan jika jasmine essential oil dapat membantu menstimulasi penggunanya agar lebih waspada sehingga memengaruhi perilaku mereka. Selain itu, jasmine essential oil juga dapat membantu meningkatkan mood dari penggunanya juga.

2. Geranium Essential Oil

Selanjutnya adalah geranium essential oil yang dapat membantu meningkatkan mood. Dalam penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Caring Sciences, menyebutkan bahwa geranium essential oil memiliki efek yang dapat membantu meredakan rasa stress dan meningkatkan ketenangan.

Selain itu, geranium essential oil juga dapat menjadi aromaterapi yang dapat membantu meningkatkan ketenangan dan rasa rileks serta menurunkan rasa depresi.

3. Ylang Ylang Essential Oil

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa ylang ylang ternyata memiliki efek yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung sehingga dapat membantu menurunkan rasa stress.

Selain itu, ylang ylang essential oil juga dinilai memiliki fungsi untuk membantu anti-depresan. Hal ini karena ylang ylang essential oil memiliki sifat yang menenangkan dan aromaterapik saat dihirup.

4. Bergamot Essential Oil

Selanjutnya ada bergamot essential oil. Bergamot essential oil terkenal memiliki aroma citrus jejerukan yang cerah saat dihirup atau digunakan dengan menggunakan diffuser.

Ternyata, ada kebaikan dari bergamot essential oil yang baik untuk membantu meningkatkan suasana hati. Penelitian di Jepang pada tahun 2015 menyebutkan jika bergamot essential oil dapat membantu meredakan rasa cemas dan letih bagi penggunanya. Selain itu, bergamot essential oil juga dapat digunakan untuk meningkatkan suasana hati sehari-hari.

5. Lemon Essential Oil

Kemudian, ada lemon essential oil. Serupa dengan bergamot, lemon essential oil juga memiliki aroma citrus yang khas sehingga cocok sebagai aromaterapi saat kamu tambahkan dengan berbagai blend ke diffuser.

Ternyata, lemon essential oil dapat membantu meredakan gejala cemas dan depresi. Dalam penelitian di tahun 2006 yang diterbitkan oleh Behavioral Brain Research, ditemukan jika essential oil lemon memiliki sifat yang menenangkan dan dapat membantu meningkatkan suasana hati. Tidak hanya itu, penelitian yang sama juga menemukan bahwa lemon essential oil juga dapat membantu meredakan stress dengan tepat sehingga dapat dijadikan sebagai aromaterapi.

6. Palmarosa Essential Oil

Palmarosa essential oil merupakan minyak atsiri yang diekstrak dari tanaman rumput palmarosa yang dapat ditemukan di wilayah Asia Timur. Palmarosa essential oil juga sudah terkenal sebagai essential oil untuk aromaterapi.

Palmarosa essential oil dipercaya dapat membantu menenangkan tubuh dan meredakan rasa letih. Oleh karena itu, palmarosa essential oil juga dapat membantu meredakan gejala depresi, rasa cemas, stress, hingga grogi.

7. Tangerine Essential Oil

Terakhir ada tangerine essential oil satu ini. Berasal dari keluarga buah jeruk, tangerine essential oil memiliki wangi citrus yang khas dan nikmat saat dihirup.

Ternyata, tangerine essential oil juga memiliki kebaikan untuk membantu meningkatkan suasana hati. Hal ini berkat aroma dari tangerine yang cerah dan ceria sehingga dapat membantu meredakan rasa stress.

Baca juga: Rekomendasi Essential Oil Aromaterapi untuk Keluarga

Apa Itu Joy Essential Oil Young Living

Apa Itu Joy Essential Oil Young Living

Tahukah kamu kalau kamu bisa mendapatkan semua essential oil tadi hanya dalam satu botol essential oil? Untuk menghadirkan semua kebaikan essential oil bagi mental dan jiwa, Young Living menghadirkan Joy Essential Oil.

Dengan aroma feminin yang unik, Joy Essential Oil memadukan aroma dari Ylang Ylang, Geranium, Jasmine, Palmarosa, Bergamot, Lemon, dan Tangerine. Dengan menggunakan essential oil Joy dari Young Living, kamu dapat menghadirkan suasana aroma yang menyenangkan dan menenangkan di saat yang bersamaan.

Itu tadi adalah penjelasan tentang manfaat essential oil untuk kondisi psikis dan Joy Essential Oil dari Young Living yang bisa kamu dapatkan. Tentunya, kamu bisa mendapatkan produk Joy Essential Oil dan produk-produk lainnya yang bisa dibeli di Oils2Hope yang melayani pengiriman di seluruh Indonesia!

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya. Untuk informasi produk diffuser dengan harga brand partner Young Living yang tersedia, klik pada tautan daftar brand partner di website kami.

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down