Ditulis Oleh by Stephanie pada Agustus 2, 2024

Ini Dia Manfaat dari Lemon Myrtle yang Perlu Kamu Ketahui

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Kita semua tentunya familiar dengan lemon yang digunakan untuk makanan. Lemon yang kita kenal sebagai bahan makanan atau lemon myrtle sendiri terkenal akan aromanya yang kuat. Maka dari itu, lemon myrtle sering digunakan sebagai bahan untuk essential oil untuk memaksimalkan aroma dan kebaikannya. 

Key Takeaways

  • Aroma dari lemon myrtle sendiri cukup kuat dan memiliki rasa yang khas karena kaya akan kandungan sitral. 
  • Lemon myrtle atau backhousia citriodora adalah sejenis tanaman herbal dari Australia yang terkenal mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti kalsium, zinc, vitamin A, vitamin E, dan magnesium dalam jumlah yang cukup besar. 
  • Lemon myrtle bersifat antibakteri dan dapat membantu merawat wajah agar tampil lebih cantik.

Namun, tahukah kamu tentang lemon myrtle? Meskipun cukup asing di telinga kita, ternyata lemon myrtle membawa banyak kebaikan yang bisa dirasakan. Oils2Hope sebagai Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator akan mengenalkanmu dengan manfaat dari lemon myrtle yang perlu kamu ketahui.

Apa Itu Lemon Myrtle?

lemon myrtle

Lemon myrtle atau backhousia citriodora adalah sejenis tanaman herbal yang termasuk ke dalam tanaman berbunga. Aroma dari lemon myrtle sendiri cukup kuat dan memiliki rasa yang khas karena kaya akan kandungan sitral. 

Berasal dari Australia, lemon myrtle sering disebut sebagai Queen of Lemon Herbs dan memiliki warna bunga yang putih seperti salju. Menurut temuan Honest Docs pada tahun 2020, lemon myrtle sendiri mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti kalsium, zinc, vitamin A, vitamin E, dan magnesium dalam jumlah yang cukup besar. 

Umumnya, kita menemukan lemon myrtle di bebagai resep makanan karena dapat berfungsi untuk meningkatkan aroma dan rasa. Selain itu, kamu juga dapat menemukan lemon myrtle di dalam produk perawatan kulit. Bahkan, sekarang lemon myrtle juga populer sebagai salah satu varian essential oil.

Baca juga: Kebaikan dari Lemongrass Essential Oil

Apa Saja Manfaat dari Lemon Myrtle?

Lalu, apa saja manfaat dari lemon myrtle? Berikut akan kita ulas manfaat yang bisa kamu temukan dalam lemon myrtle.

Membantu Meredakan Iritasi Kulit

Pertama, lemon myrtle dapat membantu meredakan iritasi kulit dan kulit kemerahan. Lemon myrtle dipercaya sejak turun-temurun sebagai tanaman yang dapat membantu meredakan iritasi kulit berkat sifat anti-peradangannya.

Kandungan yang ada di dalam lemon myrtle dinilai dapat membantu meredakan intensitas penyebab iritasi pada kulit dan meredakan rasa gatal pada sumbernya. Maka dari itu lemon myrtle juga sering diaplikasikan secara topikal atau dijadikan bahan perawatan kulit.

Membantu Meningkatkan Mood

Selanjutnya, lemon myrtle juga dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan mood agar harimu menjadi lebih ceria. Aroma lemon sudah terkenal dapat membantu meningkatkan mood dan meredakan stres karena membuat rileks.

Aroma yang dihasilkan oleh lemon myrtle juga kuat sehingga dapat membantu untuk meredakan rasa stres dan membuat penggunanya semakin rileks. Kamu bisa menggunakan lemon myrtle dengan menggunakan lemon myrtle essential oil yang di-diffuse maupun kamu aplikasikan secara topikal pada kulit.

Membantu Menjaga Kecantikan Wajah

Lemon myrtle juga dikenal dapat membantu merawat dan menjaga kecantikan wajah. Memiliki wajah cantik dan alami menjadi impian semua orang, tentunya, kita perlu menjaga kulit dengan bahan yang tepat.

Lemon myrtle dapat membantu menjaga kecantikan wajah dengan membantu merawat kulit berminyak sehingga mencegah munculnya jerawat. Menurut temuan Drugs.com lemon myrtle dapat membantu mengatasi jerawat yang muncul berkat kandungan-kandungan alami serta sifatnya yang antijamur dan antibakteri.

Bersifat Anti-Bakteri

Lemon myrtle juga dikenal memuliki sifat antibakteri yang kuat. Karena kaya akan sumber sitral, lemon myrtle memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat membantu mengatasi bakteri yang tumbuh pada kulit.

Maka dari itu, sifat antibakteri ini yang membuat lemon myrtle dapat membantu menghilangkan penyebab jerawat, minyak, dan kotoran di wajah yang dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu lemon myrtle umum digunakan sebagai bahan baku untuk krim kecantikan.

Membantu Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Dilansir dari JPNN, lemon myrtle dapat membantu penggunanya untuk merawat kesehatan mulut dan gigi. Lemon myrtle dapat digunakan untuk membersihkan mulit sehingga dapat memperkuat email gigi yang berguna untuk melindungi gigi. 

Itu tadi adalah penjelasan tentang lemon myrtle yang bisa kamu dapatkan. Tentunya, kamu bisa mendapatkan produk Lemon Myrtle Essential Oil tersebut yang bisa dibeli di Oils2Hope, lifestyle educator sahabat kamu!

Baca juga: Pahami Kebaikan dari Carrot Seed Essential Oil di Sini

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya. Untuk informasi produk diffuser dengan harga brand partner Young Living yang tersedia, klik pada tautan daftar brand partner di website kami.

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down