Ditulis Oleh by Stephanie pada Mei 31, 2023

Manfaat Oil Young Living untuk Kesejahteraan Jiwa dan Lainnya

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Sebagai pengguna minyak esensial (essential oil), kita tentu ingin mendapatkan produk minyak esensial (essential oil) terbaik. Di sini kamu akan menemukan alasan kenapa Young Living adalah pilihan paling bijak untuk produk minyak esensial kamu.

Key Takeaways

  • Minyak esensial dari Young Living memiliki berbagai manfaat mulai dari kecantikan hingga ketenangan jiwa.
  • Memilih Young Living sebagai brand pilihan essential oil adalah pilihan yang tepat karena semua proses dan produk yang dihasilkan diawasi lewat standar yang tinggi.

Tantangan menjaga kesehatan tubuh dan jiwa saat ini makin kompleks dan bervariasi.

Ingatan kita tentang bagaimana pandemi yang terjadi membuat kita makin waspada dan hati-hati dalam memilih produk untuk menjaga & merawat tubuh kita. Mungkin, banyak dari kamu yang sekarang mulai memilih produk-produk alami yang berasal dari alam dibandingkan produk dari proses kimia.

Salah satu pilihan produk yang kini makin banyak dipilih adalah minyak esensial atau essential oil.

Di Indonesia sendiri, ada banyak produsen minyak esensial. Mulai dari skala lokal hingga merek-merek impor.

Banyak pilihan ini mungkin membuat kamu jadi bingung harus memilih yang mana. Namun, jangan khawatir.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang Young Living, sebuah penyedia berbagai varian minyak esensial (essential oil) yang telah dipercaya oleh banyak masyarakat dari seluruh dunia.

Mengapa demikian?

Simak artikel berikut untuk mendapatkan penjelasan lengkapnya!

Mengapa Memilih Essential Oil (Minyak Esensial) dari Young Living?

Young Living adalah sebuah perusahaan yang memproduksi dan menjual minyak esensial alami, serta produk perawatan tubuh dan kecantikan berbasis minyak esensial.

Young Living didirikan oleh Gary Young pada tahun 1993 di Amerika Serikat dengan tujuan untuk membantu orang-orang meraih kesehatan dan kesejahteraan secara alami.

Produk-produk Young Living dibuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari sumber terbaik di seluruh dunia.

Young Living memiliki standar kualitas yang sangat tinggi, sehingga setiap produk yang diproduksi harus melewati serangkaian tes dan pengujian yang ketat sebelum dijual ke konsumen.

Young Living mempunyai misi untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik melalui penggunaan bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Jadi, bagi kamu yang ingin hidup secara alami dan sehat, Young Living dapat menjadi pilihan yang tepat.

Sejarah Manfaat Essential Oil

Penggunaan essential oil telah dikenal selama ribuan tahun di berbagai budaya di seluruh dunia. Sejarah penggunaan minyak esensial dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno, seperti Mesir kuno, Yunani, dan Roma, serta India dan Cina.

Sejarah panjang penggunaan essential oil bukan tanpa alasan, semenjak dulu, essential oil telah dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia seperti untuk membantu menjaga tubuh, merawat kecantikan, bahkan untuk memberikan ketenangan jiwa.

Semua manfaat itu, tentu tidak bisa didapatkan jika essential oil yang kita pilih tidak murni dan alami.

Berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu nikmati jika kamu memilih Young Living sebagai varian essential oil pilihan kamu:

Manfaat Essential Oil dari Young Living untuk Perawatan Tubuh

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari essential oil Young Living adalah kegunaannya untuk membantu menjaga perawatan tubuh.

Dengan berbagai varian essential oil yang tersedia, akan ada banyak varian produk untuk menjaga tubuh yang bisa kamu pilih juga.

Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat essential oil dari Young Living untuk meningkatkan kesehatan tubuh kamu.

Eucalyptus essential oil

Eucalyptus Essential Oil adalah minyak esensial yang dihasilkan dari daun pohon eucalyptus. Essential oil ini memiliki aroma yang kuat, segar, dan bertenaga, serta terkenal dengan berbagai manfaatnya.

Di Young Living tersedia 3 varian eucalyptus essential oil:

eucalyptus Radiata Essential Oil

Eucalyptus Radiata Essential Oil merupakan minyak esensial yang dihasilkan dari daun pohon eucalyptus radiata. Minyak esensial ini memiliki aroma segar, hangat, dan sedikit bervariasi tergantung pada lokasi penanaman pohon eucalyptusnya.

Eucalyptus Radiata Essential Oil memiliki berbagai manfaat, termasuk membantu meredakan gejala flu, pilek, dan masalah pernapasan lainnya.

Eucalyptus Globulus Essential Oil

Eucalyptus Globulus Essential Oil dihasilkan dari daun pohon eucalyptus globulus. Minyak esensial ini memiliki aroma yang kuat, segar, dan bertenaga.

Eucalyptus Globulus Essential Oil memiliki berbagai manfaat, seperti membantu meredakan gejala masalah pernapasan, mengurangi peradangan, dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Eucalyptus Blue Essential Oil

Eucalyptus Blue Essential Oil dihasilkan dari daun dan ranting pohon eucalyptus blue. Minyak esensial ini memiliki aroma yang menyegarkan, sedikit bertenaga, dan memiliki sentuhan mint.

Eucalyptus Blue Essential Oil memiliki manfaat yang serupa dengan Eucalyptus Globulus Essential Oil, namun kandungan eucalyptol di dalamnya lebih tinggi, sehingga lebih efektif dalam membantu meredakan gejala masalah pernapasan seperti pilek dan flu.

Cara Penggunaan Eucalyptus Essential Oil

  1. Topikal (Minyak Pijat)
    Campurkan 1-2 tetes Eucalyptus Essential Oil dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak zaitun, kemudian oleskan ke bagian tubuh yang membutuhkan, seperti dada, leher, atau punggung. Pastikan untuk melakukan tes sensitivitas terlebih dahulu pada kulit sebelum penggunaan pertama.
  2. Pernapasan
    Tambahkan 2-3 tetes Eucalyptus Essential Oil ke dalam mangkuk air panas, kemudian hirup uapnya untuk membantu meredakan masalah pernapasan seperti pilek, flu, dan sinusitis.
  3. Mandi
    Tambahkan 5-10 tetes Eucalyptus Essential Oil ke dalam air mandi hangat, kemudian nikmati mandi untuk membantu meredakan stres dan menenangkan tubuh.

Thieves Essential Oil Blend

Thieves Essential Oil Blend dari Young Living adalah campuran minyak esensial yang terdiri dari lima minyak esensial alami, yaitu Clavo (clove), Lemon, Eucalyptus Radiata, Rosemary, dan Cinnamon Bark.

Nama "Thieves" sendiri merujuk pada sebuah legenda abad ke-15 yang mengisahkan sekelompok pencuri yang menggunakan campuran minyak esensial ini untuk melindungi diri mereka dari wabah pes di tengah-tengah pandemi.

Thieves Essential Oil Blend dikenal memiliki berbagai manfaat, termasuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, membersihkan dan menyegarkan udara, serta membantu mempercepat proses penyembuhan dan meminimalkan risiko infeksi.

Cara Penggunaan Thieves Essential Oil Blend

Campuran minyak esensial ini dapat digunakan secara topikal (minyak pijat), aromatik, dan internal (hanya jika disetujui oleh ahli pengobatan yang terkualifikasi).

Beberapa cara penggunaan yang umum dilakukan meliputi menambahkan beberapa tetes Thieves Essential Oil Blend ke air hangat untuk membuat ramuan pembersih dan penyegar udara, mencampurnya dengan minyak pembawa untuk membuat campuran topikal untuk mempercepat penyembuhan, atau menghirup aroma Thieves Essential Oil Blend langsung dari botol atau melalui diffuser.

Namun, perlu diingat bahwa Thieves Essential Oil Blend bukanlah pengganti pengobatan medis dan sebaiknya digunakan sebagai bagian dari gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Varian produk Young Living yang menggunakan Thieves Essential oil

Selain Thieves® Essential Oil Blend, kamu juga mendapatkan manfaat thieves essential oil dari produk-produk berikut ini:

  1. Thieves AromaBright Toothpaste
  2. Thieves Fresh Essence Mouthwash
  3. Thieves Cleansing Soap
  4. Thieves Roll on

Manfaat Essential Oil dari Young Living untuk Perawatan Tubuh

Selain untuk menjaga tubuh, essential oil dari Young Living memiliki banyak manfaat untuk perawatan tubuh kamu. Antara lain adalah sebagai berikut:

Kecantikan Kulit

Essential oil seperti Frankincense, Geranium, dan Ylang Ylang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu pertumbuhan sel kulit baru.

Frankincense dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sementara Geranium dan Ylang Ylang dapat membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit.

Kecantikan Wajah

Essential oil seperti Lavender dan Tea Tree dapat membantu meredakan jerawat dan peradangan pada kulit wajah.

Lavender juga dikenal dapat membantu meredakan stres dan kecemasan, yang dapat berkontribusi pada timbulnya jerawat. Geranium dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit wajah.

Merawat Rambut

Essential oil seperti Peppermint, Lavender, dan Rosemary dapat membantu membantu pertumbuhan rambut baru dan mengurangi kerontokan rambut.

Peppermint dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan, sementara Lavender dan Rosemary dapat membantu menjaga keseimbangan minyak pada kulit kepala.

Cara Penggunaan

Berikut ini adalah beberapa cara penggunaan essential oil dari Young Living untuk tujuan perawatan tubuh:

  1. Tambahkan beberapa tetes essential oil ke dalam air mandi atau shower untuk membantu melembabkan kulit dan merelaksasi tubuh. Beberapa essential oil yang bisa Kamu gunakan adalah Lavender, Frankincense, dan Geranium.
  2. Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes essential oil dengan carrier oil seperti minyak kelapa atau minyak jojoba, lalu aplikasikan pada kulit untuk membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Beberapa essential oil yang cocok digunakan adalah Geranium, Frankincense, dan Ylang Ylang.
  1. Digunakan sebagai masker wajah. Misalnya, Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes Tea Tree dan Lavender dengan madu dan oatmeal untuk membuat masker wajah yang dapat membantu meredakan peradangan dan jerawat pada kulit wajah.
  2. Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes essential oil dengan shampoo atau kondisioner untuk membantu merawat rambut dan kulit kepala. Beberapa essential oil yang bisa Kamu gunakan adalah Peppermint, Lavender, dan Rosemary.

Manfaat Essential Oil dari Young Living untuk Ketenangan Jiwa

Manfaat terakhir dari minyak esensial dari Young Living adalah untuk relaksasi.

Berikut ini adalah rekomendasi minyak esensial untuk tujuan relaksasi.

Stress Away Roll-On

Stress Away Roll-On dari Young Living adalah essential oil yang harum dan menyenangkan untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Terdiri dari campuran Vanilla dan Lime, juga mengandung essential oil Lavender, Copaiba, Cedarwood, dan Ocotea yang memberikan keseimbangan emosi dan ketenangan jiwa.

Cukup mudah digunakan dengan mengoleskannya pada pergelangan tangan atau daerah tertentu pada tubuhmu.

Peace and Calming Essential Oil dan Roll-On

Bagi kamu yang sering merasa kesulitan tidur atau ingin merasakan ketenangan pikiran, nih, ada produk dari Young Living yang bisa membantumu, yaitu Peace and Calming Essential Oil dan Peace and Calming Roll-On.

Aroma manis dan lembut dari campuran Lavender, Ylang Ylang, dan Citrus memberikan efek menenangkan dan merilekskan tubuh dan pikiran. Cocok digunakan sebelum tidur atau saat ingin beristirahat sejenak.

Peace and Calming Essential Oil juga bisa digunakan dengan beberapa cara, seperti menghirup langsung dari botol atau menyemprotkan ke udara untuk menciptakan suasana yang tenang.

Sementara itu, Peace and Calming Roll-On memberikan kemudahan penggunaan dengan aplikasi rollerball yang mudah digunakan di tempat yang diinginkan, seperti pada pergelangan tangan atau leher. Dengan Peace and Calming, kamu bisa merasakan ketenangan dan kedamaian di mana saja dan kapan saja.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu.

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down