Ditulis Oleh by Stephanie pada September 3, 2024

Mengenal Kebaikan dari Mineral Sunscreen Young Living

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi negara dengan sinar matahari yang cukup terik. Teriknya sinar matahari di Indonesia dapat berdampak secara langsung pada kulit. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menggunakan sunscreen setiap harinya.

Mengenal Kebaikan dari Mineral Sunscreen Young Living

Key Takeaways

  • Dengan menggunakan sunscreen, kamu dapat melindungi kulit dari risiko dampak negatif akibat kulit terpapar sinar UV. 
  • Menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu kulit agar tetap lebih kencang sekaligus menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu kamu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat membuat kulitmu terbakar. 

Sunscreen menjadi produk yang penting dalam perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Sunscreen dapat membantu penggunanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Salah satu produk sunscreen yang bisa kamu gunakan adalah Mineral Sunscreen Young Living. 

Bersama Oils2Hope, Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator, kita akan cari tahu kebaikan dari Sunscreen dan kenapa kamu harus menggunakan Mineral Sunscreen Young Living.

Kenapa Sunscreen Penting?

Pada dasarnya, sinar matahari mengandung sinar ultraviolet atau sinar UV yang dapat merusak kulit secara jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan menggunakan sunscreen, kamu dapat melindungi kulit dari risiko dampak negatif akibat kulit terpapar sinar UV. 

Tidak hanya itu, menggunakan sunscreen juga penting untuk membantu menjaga dan melindungi kesehatan kulit sekaligus membantu kulit tampak lebih cerah. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu melindungi kulitmu dari segala dampak negatif akibat sinar UV.

Baca juga: Mengenal Pelembab Kulit dan Cara Kerja Rose Ointment Young Living

Apa Saja Kebaikan dari Sunscreen

Apa Saja Kebaikan dari Sunscreen

1. Membantu Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Kebaikan pertama dari menggunakan sunscreen adalah untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet atau UV. Sinar ultraviolet sendiri terbagi menjadi dua, Ultraviolet A atau UVA dan ultraviolet B atau UVB. Keduanya dapat menyebabkan kerusakan kulit secara jangka pendek maupun jangka panjang. 

Dampak seperti kulit menjadi memerah, kering, belang, mengelupas, dan terasa perih. Menurut Skin Cancer Foundation, efek panjangnya bisa memicu terjadinya masalah kulit. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen dalam aktivitas sehari-hari untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari langsung.

2. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Kamu pasti ingin memiliki kulit yang sehat, kenyal, dan awet muda, dan menggunakan sunscreen ternyata bisa membantu kamu untuk membantu mencegah penuaan dini agar kulit tetap awet muda loh.

Paparan sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi terpapar sinar matahari secara langsung sehingga membuat munculnya keriput, garis-garis halus, dan noda gelap pada kulit. Menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu kulit agar tetap lebih kencang sekaligus menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

3. Membantu Mengurangi Peradangan

Menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu kamu untuk mencegah dan mengurangi terjadinya peradangan pada kulit. Paparan sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan secara parah.

Oleh karena itu, menggunakan sunscreen dapat membantu mencegah dan mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit serta memberikan perlindungan pada kulit sehingga tidak terdampak peradangan akibat sinar UV.

4. Membantu Mencegah Kulit Terbakar

Sinar ultraviolet B atau UVB dapat menyebabkan kulit terbakar. Dengan intensitas yang tinggi, khususnya di musim kemarau, UVB dapat membuat kulitmu merasakan sensasi terbakar yang mengganggu dan tidak nyaman bagi kulit. Terlebih, paparan sinar UVB juga dapat menembus awan sehingga kulitmu dapat berisiko terbakar meskipun berada di hari yang berawan.

Menurut John Hopkins Medicine, menggunakan sunscreen secara rutin dapat membantu kamu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat membuat kulitmu terbakar. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk rutin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas, dan meningkatkan intensitasnya pada saat musim kemarau atau cuaca terik.

5. Membantu Mencegah Noda Hitam pada Kulit

Sinar matahari yang terik dapat menyebabkan noda hitam pada wajah dan kulit saat terpapar langsung. Penggunaan sunscreen dapat membantu mencegah munculnya noda hitam pada kulit.

Tidak hanya itu, penggunaan sunscreen juga dapat membantu mencegah kerusakan skin barrier akibat paparan sinar matahari yang berfungsi untuk membantu melindungi kulit.

Baca juga: Mengenal Satin Facial Scrub Young Living untuk Wajah

Kenapa Harus Menggunakan Mineral Sunscreen Young Living

Rekomendasi sunscreen dari Young Living versi kami adalah Mineral Sunscreen Lotion SPF 50. Mineral Sunscreen Young Living dapat membantu memberikan perlindungan secara menyeluruh bagi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang memiliki risiko terhadap kulit. Tidak hanya itu, Mineral Sunscreen Young Living juga dapat membantu kamu menjaga kulit agar terhindar dari terbakar sinar matahari. 

Jangan khawatir, Mineral Sunscreen Young Living diformulasikan untuk segala jenis kulit dan diproduksi tanpa bahan kimia berbahaya sehingga aman bagi kulit. Teksturnya lotion cukup padat/kental, hanya butuh sedikit saja saat pemakaian, jadi penggunaannya relatif hemat.

Itu tadi adalah penjelasan tentang Mineral Sunscreen Lotion dari Young Living yang bisa kamu dapatkan. Tentunya, kamu bisa mendapatkan produk sunscreen tersebut yang bisa dibeli di Oils2Hope!

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya. Untuk informasi produk diffuser dengan harga brand partner Young Living yang tersedia, klik pada tautan daftar brand partner di website kami.

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down