Ditulis Oleh by Stephanie pada Maret 12, 2024

3 Manfaat Menggunakan Sunscreen dan Rekomendasi Sunscreen Young Living

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Selama ini mungkin Kamu berpikir bahwa sunscreen hanya memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Padahal, sunscreen tidak hanya memberikan perlindungan akan terik matahari. Ada banyak manfaat mengoleskan sunscreen bagi kesehatan kulit. Simak ulasannya berikut ini!

Key Takeaways 

  • Sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet, membantu mencegah penuaan dini, dan meratakan warna kulit.
  • Rekomendasi sunscreen dari Young Living versi kami adalah Mineral Sunscreen Lotion SPF 50.

Apa Saja Manfaat Sunscreen?

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

sunscreen young living

Kamu pasti tahu jika kulit terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa memberi dampak yang buruk bagi kulit. Untuk jangka pendeknya, efek buruk yang bisa dirasakan adalah kulit menjadi memerah, kering, belang, mengelupas, dan terasa perih. Efek panjangnya bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Manfaat sunscreen yang utama adalah melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV), baik ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB). Kedua jenis sinar UV tersebut dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Membantu Mencegah Penuaan Dini

Semua orang pasti berharap memiliki kulit yang sehat, kenyal, dan senantiasa muda. Nah, manfaat ini bisa Kamu dapatkan jika rajin menggunakan sunscreen.

Penggunaan sunscreen juga dapat menghambat terjadinya penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar UV. Beberapa tanda penuaan dini yang dimaksud meliputi keriput, garis-garis halus, kulit kendur, dan noda gelap. Pasalnya, paparan sinar matahari yang berlebihan bisa membuat kulit cepat berkerut dan mengalami garis-garis halus.

Meratakan Warna Kulit

Apakah Kamu pernah mengalami kulit tidak merata di beberapa area wajah? Misalnya terlihat lebih gelap dibandingkan kulit di dekatnya? Mungkin juga tiba-tiba muncul flek-flek hitam di wajah padahal sebelumnya Kamu tidak berjerawat. Mungkin saja hal-hal tersebut terjadi karena kulit Kamu tidak dilindungi oleh sunscreen.

Penggunaan sunscreen juga dapat meratakan warna kulit yang tidak merata akibat hiperpigmentasi, misalnya setelah kulit terluka atau mengalami jerawat. Ini karena sunscreen bisa mencegah perburukan masalah pigmen tersebut dan mencerahkan tampilan kulit yang lebih gelap daripada warna kulit sekitarnya.

Rekomendasi Sunscreen dari Young Living

Rekomendasi sunscreen dari Young Living versi kami adalah Mineral Sunscreen Lotion SPF 50. Sunscreen ini menawarkan perlindungan spektrum luas dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Produk ini aman digunakan pada seluruh tubuh, bebas dari bahan kimia keras, dan bagus dipakai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mineral Sunscreen By Young Living terbuat dari bahan alami sehingga bisa digunakan pada semua jenis kulit.

Mineral Sunscreen Young Living dapat membantu Kamu menjaga kulit dari terbakar sinar matahari dengan spektrum luas dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Teksturnya lotion cukup padat/kental, hanya butuh sedikit saja saat pemakaian, jadi penggunaannya relatif hemat.

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya.

Baca juga: Mengenal Carrier Oil Young Living untuk Kebutuhan Essential Oil Kamu

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down