Ditulis Oleh by Stephanie pada Mei 31, 2024

Essential Oil Blend Valor Young Living Manfaat dan Cara Menggunakan

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Saat ini, ada berbagai jenis essential oil yang beredar di pasaran. Kita sering mengenal essential oil yang terbuat dari tanaman atau buah tertentu seperti lemon, jasmine, bergamot, hingga frankincense. Namun, tahukah kamu kalau sekarang sudah ada jenis essential oil blend?

Essential Oil Blend Valor Young Living Manfaat dan Cara Menggunakan

Key Takeaways

  • Young Living Valor adalah salah satu produk essential oil blend yang terbuat dari perpaduan Black Spruce, Blue Tansy, Camphor Wood, Geranium, dan Frankincense.
  • Valor Young Living manfaat nya adalah dapat membantu meningkatkan suasana hati, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Essential oil blend adalah produk essential oil yang merupakan perpaduan dari berbagai produk essential oil ke dalam satu botol yang memunculkan nuansa aromatik yang berbeda dibandingkan essential oil pada umumnya. Salah satu essential oil blend yang bisa kamu temui adalah Young Living Valor.

Oils2Hope sebagai Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator akan mengulas tentang Valor Young Living manfaat nya yang baik hanya untuk kamu.

Apa Itu Valor Young Living?

Young Living Valor adalah salah satu produk essential oil blend dari Young Living yang terbuat dari perpaduan Black Spruce, Blue Tansy, Camphor Wood, Geranium, dan Frankincense.

Minyak atsiri ini diformulasikan berdasarkan kepercayaan pada era Romawi yang menyatakan bahwa essential oil ini dapat meningkatkan rasa percaya diri sebelum berperang.

Pada dasarnya, Valor Young Living memiliki aroma yang woodsy aromatic berkat blue tansy, frankincense, dan camphor wood, sehingga dapat meningkatkan kesan positif saat digunakan, baik di-diffuse atau dioleskan secara topikal di leher pada pagi hari.

Setiap bahan essential oil dalam Valor memiliki kebaikannya masing-masing. Seperti geranium yang menurut penelitian dari Journal of Caring Science pada tahun 2015 menyebutkan jika minyak atsiri satu ini dapat membantu meredakan rasa cemas.

Baca juga: Mengenal Jasmine Essential Oil dan Segala Kebaikannya

Apa Saja Manfaat dari Essential Oil Valor Young Living?

Apa Saja Manfaat dari Essential Oil Valor Young Living?

Berikut adalah beberapa kebaikan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan essential oil Valor dari Young Living:

1. Membantu Meredakan Rasa Cemas

Pertama, Valor dari Young Living memiliki kebaikan untuk membantu meredakan rasa cemas. Hal ini berkat beberapa paduan essential oil di dalamnya seperti geranium essential oil yang dapat membantu meredakan rasa cemas.

Tidak hanya itu, Valor essential oil juga memiliki frankincense di dalamnya. Menurut penelitian dari Journal of Oleo Science, frankincense essential oil memiliki kebaikan untuk membantu meredakan rasa stress. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan Valor dari Young Living dengan dioleskan di leher, dada, atau telapak kaki.

Bahkan dilansir dari Instagram Oils2Hope, seorang pengguna Valor Young Living mengungkapkan bahwa essential oil tersebut mampu membantu meredakan rasa cemas dan grogi.

2. Membantu Meningkatkan Suasana Hati

Selanjutnya, Valor dari Young Living juga memiliki kebaikan untuk membantu meningkatkan suasana hati. Hal ini berkat aroma woodsy yang aromatik sehingga dapat membantu menenangkan dan meningkatkan suasana hati.

Tidak hanya itu, frankincense essential oil juga berperan dalam manfaat ini. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Frontiers in Pharmacology pada tahun 2022, frankincense essential oil memiliki kebaikan untuk meredakan rasa cemas sehingga dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Tidak hanya itu, Valor essential oil juga dipercaya dapat membantu meningkatkan semangat sebelum beraktivitas berkat aromanya yang menyenangkan. Ditambah, Valor essential oil juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri saat beraktivitas.

3. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Tidak hanya saat beraktivitas, Valor dari Young Living juga memiliki kebaikan untuk membantu meningkatkan kualitas tidur kamu juga loh. Ternyata, mengoleskan Valor essential oil ke kaki sebelum tidur dapat membantu tidur lebih nyenyak. 

Hal ini berkat frankincense essential oil yang menurut penelitian dari Frontiers in Pharmacology menemukan jika minyak atsiri tersebut dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Tidak hanya itu, menggunakan Valor essential oil blend juga dapat membantu kamu untuk mengurangi mendengkur saat tidur sehingga tidurmu juga semakin nyenyak.

4. Memberikan Suasana Membumi saat Melakukan Yoga

Berkat aromanya yang menenangkan dan mampu membantu meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini berkat black spruce yang memiliki aroma woody yang membumi, ditambah dengan geranium yang memiliki aroma floral yang manis dan frankincense yang dikenal memiliki kebaikan untuk meningkatkan suasana hati dan kepercayaan diri.

Oleh karena itu, baik menggunakan secara topikal atau digunakan dengan melalui Raindrop Technique, Valor dari Young Living cocok digunakan untuk Yoga.

Itu tadi adalah penjelasan tentang manfaat minyak atsiri Valor Blend dari Young Living yang bisa kamu dapatkan. Tentunya, kamu bisa mendapatkan produk Valor Young Living dan produk-produk lainnya yang bisa dibeli di Oils2Hope yang melayani pengiriman di seluruh Indonesia!

Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast and Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living dari D. Gary Young, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan kebaikannya. Untuk informasi produk diffuser dengan harga brand partner Young Living yang tersedia, klik pada tautan daftar brand partner di website ini.

Baca juga: Essential Oil Flavoring Young Living untuk Meningkatkan Rasa

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down