Ditulis Oleh by Stephanie pada Desember 13, 2023

Mengenal Kebaikan dari Young Living Wintergreen

Seluruh tulisan di blog O2Hloung merupakan interpretasi pribadi dan dari sumber-sumber yang kami sadur. Tulisan ini bukanlah saran kesehatan. Apabila anda memerlukan saran medis silahkan menghubungi tenaga ahli yang berlisensi.

Dikenal dengan manfaat kesehatannya, beberapa penelitian telah mengeksplorasi lebih dalam tentang kebaikan dari Young Living Wintergreen Essential Oil. Apa yang ditemukan? Temukan lebih lanjut melalui ulasan di bawah ini.

Key Takeaways

  • Minyak esensial Young Living Wintergreen memiliki aroma yang sejuk dan mint dan mengandung unsur metil salisilat yang terbentuk secara alami
  • Minyak wintergreen memiliki kebaikan untuk meredakan nyeri otot dan sendi maupun untuk kebutuhan aromaterapi.

Apa Itu Young Living Wintergreen

young living wintergreen

Wintergreen adalah tanaman penutup tanah berkayu dan hijau yang tumbuh di berbagai wilayah di dunia dan biasanya digunakan sebagai perasa permen karet, permen, dan pasta gigi. Proses produksi minyak tersebut melalui fermentasi bahan alami dari tanaman. Ini dilanjutkan dengan penyulingan untuk mendapatkan produk yang lebih murni.

Minyak esensial Young Living Wintergreen memiliki aroma yang sejuk dan mint dan mengandung unsur metil salisilat yang terbentuk secara alami, yang bermanfaat untuk digunakan saat pijat yang menenangkan untuk mendinginkan otot dan sendi yang lelah ketika dioleskan.

Minyak wintergreen adalah sangat populer dan terkenal di hampir seluruh dunia dan dipercaya orang-orang karena kebaikan yang dimilikinya. Selain itu, Wintergreen Memiliki aroma mint yang menstimulasi dan menyegarkan saat disebarkan atau dihirup

Apa Saja Manfaat dari Wintergreen Essential Oil?

Lalu, apa saja kebaikan dari Wintergreen Essential Oil? Mari kita ulas bersama-sama di bawah ini.

Membantu Meredakan Nyeri dan Peradangan

Senyawa aktif dalam minyak wintergreen, metil salisilat, memiliki kaitan erat dengan aspirin dan memiliki sifat sebagai analgesik dan antiinflamasi. Karena itulah, produk yang mengandung minyak wintergreen sering digunakan sebagai antiinflamasi dan pereda nyeri secara topikal.

Menurut studi yang dimuat dalam Clinical Therapeutics, patch atau koyo yang mengandung metil salisilat dan mentol dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang disebabkan oleh otot yang tegang.

Di sisi lain, penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Electroconvulsive menemukan bahwa metil salisilat dapat membantu mengurangi rasa nyeri di kepala pada individu yang menjalani terapi elektrokonvulsif (ECT)—yaitu terapi untuk gangguan jiwa yang menggunakan arus listrik pada tubuh pasien.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengonfirmasi manfaat minyak wintergreen dalam meredakan nyeri dan mengatasi peradangan pada tubuh.

Membantu Meredakan Nyeri Otot

Pernah menggunakan salep penghilang rasa nyeri otot yang memiliki aroma mentol atau mint? Kemungkinan besar produk tersebut mengandung peppermint atau wintergreen oil karena keduanya dikenal sebagai "counterirritant".

Wintergreen essential oil bekerja dengan cara mengurangi pembengkakan dan iritasi di sekitar otot, jaringan, dan sendi yang sakit. Mengoleskan beberapa tetes minyak ini ke kulit sangat bermanfaat untuk meredakan pegal pada sendi akibat arthritis atau rematik.

Selain itu, minyak ini juga berguna untuk meredakan nyeri otot dan sakit leher kronis, serta mengurangi rasa sakit pada bagian bawah punggung.

Sebagai Relaksasi

Salah satu kebaikan lain dari Wintergreen essential oil adalah untuk mendukung relaksasi tubuh. Wintergreen essential oil ini juga diyakini mampu mengurangi rasa sakit dan mempromosikan relaksasi.

Wintergreen essential oil ini bekerja dengan kombinasi analgesik dan relaksan. Wintergreen essential oil dapat meredakan rasa sakit serta mengusir stres dan ketegangan. Menggunakan essential oil ini merupakan cara yang bagus untuk memastikan tidur nyenyak di akhir hari, terutama bagi mereka yang kesulitan tidur karena sakit atau stres.

Membantu Menyegarkan Udara

Karena bisa berfungsi sebagai pewangi rumah yang membantu menyamarkan bau yang kurang sedap, gunakan wintergreen essential oil di sekitar rumah untuk menyegarkan udara dan membersihkan permukaan kamar mandi serta dapur.

Campurkan beberapa tetes wintergreen essential oil ini ke dalam air dalam botol semprot dan semprotkan ke perabotan rumah, tempat sampah, dan dudukan toilet. Kamu juga dapat menyebarkan aroma wintergreen essential oil menggunakan diffuser agar kamar mandi tercium aroma mint segar atau tambahkan beberapa tetes pada sabun cuci pakaian untuk membersihkan bau yang menyengat.

Sebagai Aromaterapi Saat Mandi

Wintergreen essential oil memiliki aroma mint yang menstimulasi dan menyegarkan saat disebarkan atau dihirup. Oleh karena itu, Kamu bisa menggunakan Wintergreen essential oil sebagai aromaterapi.

Young Living Wintergreen memiliki aroma yang sejuk dan mint serta mengandung metil salisilat yang terbentuk secara alami, yang bermanfaat untuk digunakan pada saat pemijatan yang menenangkan untuk mendinginkan otot-otot dan persendian yang lelah ketika dioleskan secara topikal. Namun, Kamu bisa menggunakannya untuk aromaterapi juga pada saat mandi.

Kamu bisa mencampurkan Wintergreen essential oil ke dalam air hangat untuk mandi dan merelaksasi otot. Selain itu, kamu juga bisa memadukan Wintergreen essential oil dengan Lavender essential oil ataupun essential oil lain yang kamu suka.

Bagaimana Cara Menggunakan Young Living Wintergreen?

wintergreen oil2hope

Pada dasarnya, ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk menikmati Young Living Wintergreen Essential Oil sesuai fungsi dan kebaikan yang dimiliki. Hanya dengan ukuran 15ml, kamu bisa menggunakan Young Living Wintergreen dengan berbagai cara.

Kamu bisa Encerkan Wintergreen dengan V-6™ Vegetable Oil Complex dan pijatkan ke otot dan persendian yang lelah setelah melakukan aktivitas fisik. Ini bermanfaat untuk memberikan rasa rileks pada otot dan sendi dan membantu mengurangi rasa pegal yang ada. Selain itu, kamu juga bisa encerkan dengan V-6™ Vegetable Oil Complex dan pijatkan ke leher dan bahu untuk meredakan ketegangan.

Untuk aroma terapi, hirup Wintergreen Essential Oil langsung dari botolnya atau ratakan untuk menikmati aromanya yang kuat dan menggembirakan. Nuansa aromanya tentu memberikan nuansa aromaterapi yang bikin rileks.

Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan yang tepat yang disediakan oleh Young Living atau ahli aromaterapi yang berpengalaman ketika menggunakan Wintergreen Essential Oil ini akan membantu kamu memanfaatkan manfaat aromaterapi dengan aman dan efektif.

Kamu bisa temukan berbagai produk Young Living di Oils2Hope. Oils2Hope adalah Young Living Essential Oil Enthusiast & Lifestyle Educator. Oils2Hope menyediakan produk-produk Young Living, yang mengandung bahan alami dari ekstrak tumbuhan spesifik dan diproses secara optimal untuk memaksimalkan potensi dan manfaatnya. Silakan follow Instagram Oils2Hope dan temukan tips lain seputar minyak esensial.

Baca juga: Manfaat Rose Essential Oil Yang Perlu Kamu Ketahui

Article written by Stephanie
Stephanie adalah penikmat kuliner sejati dan pencinta alam yang suka menjelajah. Lahir dan dibesarkan di Indonesia, ia mengembangkan rasa penasaran yang mendalam terhadap berbagai makanan dan budaya lokal. Dia selalu mencari petualangan kuliner baru, baik itu mencoba resep baru di dapur sendiri, atau menemukan rumah makan tersembunyi di tempat-tempat yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

Related Posts

o2hlounge white logo
Disclaimer: Information on the website is for educational and information purposes only and is not to be used to diagnose, treat or prevent disease.
Copyright © 2020 - 2023. O2h Lounge.
chevron-down